Tips Mudah Bangun Pagi

9:41 PM

Ok, kali ini adul akan berbagi tips yang amat mudah untuk di kerjakan bagi teman-teman yang susah bangun pagi. Dan adul berharap pada teman-teman artikel ini jangan hanya dibaca tapi dilaksanakan juga.

1. Tidur Lebih Awal
Usahakan untuk dapat tidur 6-8 jam di malam hari agar segar ketika bangun dan pikiran tetap fokus sepanjang hari. Banyak orang beralasan, mereka tidak dapat tidur sebelum tengah malam. Tapi Anda bisa. Anda hanya perlu memulai proses awal. Satu hal yang akan membantu Anda yakni jangan menonton TV sebelum tidur atau mengerjakan sesuatu di komputer. Pastikan otak Anda memiliki waktu istirahat satu jam sebelum akhirnya terlelap.
2. Aturan Minum Air
Jangan minum banyak air sebelum merangkak ke ranjang atau Anda akan bolak-balik ke kamar mandi. Tapi pastikan Anda tidak akan dehidrasi sepanjang malam dengan cukup minum. Dehidrasi hanya akan membuat Anda lemas dan sulit bangun pagi. Selain itu, hindari kafein dan alkohol.


3. Bangunlah dan Tetap Bangun

Lakukan apapun agar Anda bangun dari ranjang, taruh alarm di luar kamar. Jangan pernah membiarkan pikiran 'sebentar lagi, 10 menit lagi'. Itu bisa merusak rencana Anda. Juga atur penghitung waktu di mesin kopi untuk mulai mendidihkan kopi, lalu bergegaslah ke kamar mandi. Tentu saja hal yang tersulit adalah bagian awal di mana Anda harus segera bangun dari tempat tidur.

4. Jadikan Rutinitas
Jadikan bangun pagi sebagai rutinitas. Pastikan Anda mengerjakannya dengan urutan yang sama setiap pagi. Membuat kopi, masuk kamar mandi, sikat gigi, berpakaian. Dengan cara ini akan membantu Anda bangun pagi tanpa repot memikirkannya.

Nah, sekian dulu tips dari adul, semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

1 comments

  1. orang disiplin bisa dilihat dari bngun tidur paginya.... Malah bagi umat islam bangun pagi adalah kewajiban karna karna ada sholat wajib shubuh yg wajib dkerjakan.

    ReplyDelete