Macam-Macam Client di Warnet

12:26 PM

Oke, di awal bulan suci ramadhan ini gue akan berbagi sedikit info yang gue ketahui tentang macam-macam client diwarnet. Kenapa gue ambil tema ini, ach kalian pada tau kan kalau   gue ini berprofesi sebagai operator warnet, bagi yang belum tau silahkan kunjungi tulisan Suka Duka jadi OP Warnet

Sebagai operator warnet haruslah bersikap ramah terhadap client, bukan saja ramah akan tetapi sikap sabar melayani client, karena client itu berbeda-beda sifatnya, ada yang menyebalkan dan juga menyenangkan. Sama hal nya dengan operator, ada yang menyebalkan dan juga menyenangkang.
1. Gamer
Dari namanya pasti kalian sudah tau bahwasanya gamer itu ke warnet bertujuan untuk bermain game (online maupun offline). Biasanya gamer ini bertahan lama diwarnet, sehingga menguntungkan para pengusaha warnet juga.

2. Facebooker
Oke, client macam ini adalah client yang eksis didunia maya, khususnya jejaring sosial. Karena zaman sekarang banyak handphone yang mempunyai fitur facebook dan free, biasanya facebooker ini ke warnet hanya sekedar upload foto dan lihat-lihat foto.

3. Twitterer
Client macam ini juga sama halnya dengan client no 2 tadi, biasanya sich faceboker juga punya akun twitter, jujur saja gue baru tau julukan pengguna twitter ini baru sekarang. Sumber

4. Downloader
Jikalau saja pengusaha warnet tidak memberi mikrotik di warnetnya, habis sudah koneksi di sedot oleh client yang macam ini sehingga client yang lain berkoneksi lemot.

5. Tempat Pacaran
Sering juga gue menemukan client yang macam ini, menjadikan warnet sebagai tempat pacaran, positif thinking gue sich sepertinya dia mencari informasi bagaimana cara melanggengkan suatu hubungan.

6. Pencari Tugas
Saat ini banyak sekali cara siswa serta siswi yang ingin mengerjakan tugas secara instan, yaitu salah satunya googling, oleh karena itu langsunglah menuju warnet untuk sekedar googling mengerjakan tugas.

7. Blogger
Ini adalah pengalaman gue dulu, ke warnet hanyalah sekedar blogwalking dan meninggalkan pesan di comment ataupun shoutmix, karena inilah salah satu cara supaya blog kita ramai dikunjungi orang.

Mungkin lebih banyak lagi macam-macam client di warnet.
So, kalau ada yang kurang tolong ditambahin ach.


Salam Blogger
@adulmabhal

13 comments

  1. ajang pencari jodoh wat OP'y .. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. blogger adalah yang paling bagus. :D

    wkwkw
    *lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaiii,.,.,
      sperti y anda sdah krcunan virus blogger,., hee

      Delete
  3. biasanya gue ke warnet kalo modem lagi abis bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. smga modem y hbis trus ach, supaya pngusaha wrnet pnya pnghsilan lbih,.,
      wkwkwkwkwk,., just kidding

      Delete
  4. Replies
    1. klo anda pkai IDM, tu trmasuk mngambil hak orng lain,., hee

      Delete
  5. dulu sebelum punya modem gue termasuk tipe semuanya dah kayanya ._.V

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, udah pnya modem ach, emang gk kangen gtu main d warnet?

      Delete
  6. Wahh downloader musti di sikat tuh pake netcut biar kapok wkwk

    ReplyDelete
  7. hi, salam kenal ya...
    izin follow blognya. blogger baru nih....
    kalau tidak keberatan, follback ya...
    thanks

    ReplyDelete