Selalu Berbagi

12:36 PM

Selalu berbagi, itulah primary answer yang selalu gue lontarkan setiap gue menerima pertanyaan apa yang telah anda lakukan sekarang?. Kenapa gue menjawab selalu berbagi, itu karena  gue tidak tau lagi harus menjawab apa, dan selalu berbagi itulah yang juga menjadi keharusan gue hidup didunia ini. Karena apalah arti hidup jikalau kita tak salaing berbagi.

Dan gue juga berharap untuk kalian semua para pengunjung ini untuk selalu berbagi, tapi gue sich sudah yakin jikalau kalian juga sudah selalu berbagi, entah itu berbagi tutorial, ataupun kisah-kisah kalian yang menarik yang bisa menjadi inspirasi.

Jangan bilang kalau tidak ada yang bisa kalian bagi, pastilah kalian punya bakat atupun skill yang tidak banyak orang punya, jikalaupun itu tidak ada, kalau menurut gue itu tidak mungkin.
1. Senyum
Pastilah kalian bisa mengerjakan pekerjaan yang sangatlah mudah ini, yaitu senyum. Senyum itu adalah hal yang sangatlah mudah untuk dilakukan kepada orang lain, selain senyum itu membuat anda menarik, senyum itu juga pasti akan menular, setiap ada orang yang melihat anda senyum, pastilah dia juga akan ternsenyum kembali.
Pesan gue : Selalu berbagilah senyum !!!

2. Nasehat
Bagi yang belum tau apa itu nasehat, sekarang gue kasih tau, nasehat itu adalah perhatian hati, banyak makhluk didunia ini yang sangat membutuhkan apa yang dinamanya perhatian hati itu, apa lagi dengan kaum hawa, oleh karena itu.
Pesan gue : Banyak-banyaklah memberi nasehat !!! 

3. Doa
Doa itu bukan sajalah dikirim untuk makhluk yang sudah tidak bernyawa, akan tetapi dikirim jugalah kepada orang yang masih bernyawa. Dan berdoa itu juga janganlah untuk diri sendiri, jikalau bisa kirim juga kesemua umat manusia didunia, karena didunia ini banyaklah umat yang membutuhkan bantuan, setidaknya kita semua itu memberi bantuan walupun hanya doa.
Pesan gue : Doakanlah seluruh umat didunia ini, supaya mereka semua tidak merusak alam semesta.

Masih banyak lagi hal-hal yang bisa kalian bagi selain dari 3 poin diatas, jikalau kalian mempunyai materil lebih, alangkah baik juga kalian membaginya kepada yang membutuhkan.

Pesan gue : Yang pasti kita itu tidak boleh pelit berbagi, lagian juga berbagi itu tak akan pernah rugi.


Salam Blogger
@adulmabhal

5 comments

  1. bener! bener apa yang ditulis di atas, berbagilah. ga akan rugi kok.
    senyum itu hal termudah di dunia, tapi kadang kenapa ya orang suka susah untuk membagi senyumnya. saya sih mau pamer senyum ke seluruh penjuru desa. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoyoiiiiiiii,.,
      jnganlah hiraukan orang lain, yang penting diri kita sendri.,.,.

      Delete
  2. bener gan berbagi itu tak pernah rugi,..
    justru dengan berbagi hidup akan lebih berkah
    akuberbagiberkah.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. punten mas saya ijin copy gambar berbagi tak pernah rugi untuk page di fb

    ReplyDelete
  4. bisa di like juga fb nya bersama berbagi manfaat

    ReplyDelete