Kenapa Gue NgeBlog ?

19.12

Ok, gue akan menjawab pertanyaan gue sendiri yang sudah gue jadikan judul pada tulisan ini, dan gue harap jika gue sukses nanti tidak banyak lagi orang-orang yang akan bertanya alasan gue NgeBlog, karena sudah gue tulis alasannya diblog ini. Hee

Pertama gue kenal dunia blog itu sekitar tahun 2009  tepatnya pada saat gue kelas 2 aliyah, pada saat itu gue hanya ikut-ikutan temen yang namanya aldi, gue tanya sama dia "lo bikin apaan sich di?", nah, lalu dia menjelaskan dach tuch, kalau dia itu bikin blog, yang dimana blog itu adalah media menulis di internet, dan di blog itu kita juga bisa menghasilkan uang. 

Dari penjelasan simple diatas itu sudah mempengaruhi gue supaya gue itu juga harus punya akun blog, mulai pada saat itu juga gue sering-sering main ke warnet bersama aldi untuk mempelajari yang namanya blog ini, banyak sekali dach pertanyaan-pertanyaan yang gue lontarin ke si aldi tentang blog ini, dari yang namanya template, widget sampai coding-coding yang akan membuat blog gue terlihat indah dipandang.

Mulai saat itu gue jadi seneng banget dach tuch sama yang namanya blogger, karena disitu juga gue bisa mendapakan banyak teman-teman walaupun itu tak berteman lama sampai sekarang ini, tapi setidaknya teman-teman itu sudah pernah berbagi sama gue ataupun sebaliknya.

Banyak sekali gue sudah membuat akun blogger sejak itu, dan semuanya pun sudah tidak terurus lagi sama gue , gue dulu itu sering banget dach yang namanya daftar akun blogger itu dikarenakan gue selalu lupa dengan passwordnya.

Akan tetapi pada 1 tahun kedepan setelah gue mengenal yang namanya blog, gue daftar lagi 1 akun blog, yaitu akun blog ini Adul's Site. Yang selalu gue inget-inget passwordnya supaya tidak lupa lagi, sehingga gue tidak akan menyesal pada pembuatan akun blog ini.

Akhirnya diblog ini gue sudah bertahan sekitar 2 tahun dengan jumlah post tulisan sekitar 50 an, ach mungkin itu masih sedikit, alasan nya banyak, karena gue itu tidak pandai atau kreativ dalam hal menulis, sejak awal blog ini gue mengandalkan tulisan orang lain yang gue copas lalu gue share lagi.

gue suka banget sama yang namanya gonta-ganti template, mungkin pada blog ini banyakan gue mengganti template dari pada yang namanya menulis.

Akan tetapi mulai sekarang blog gue ini juga harus Move On, yang dimaksudkan menjadi lebih baik dari yang dulu-dulu. Sekarangpun gue kembali ke template klasik blogger yang lumayan mudah diotak-atiknya dari pada harus mendownload template dari tempat lain. Tidak hanya pada template akan tetapi pada tulisan, mulai sekarang gue juga untuk mengurangi tindakan yang namanya copas, karena gue juga tidak mau dijuluki orang sebagai plagiator.

Kembali ke judul, kenapa gue Ngeblog?
Berikut adalah alasan gue :

1. Memperluas Pertemanan
Iya, alasan pertama gue ikutan NgeBlog yaitu gue kepengen memperluas pertemanan gue , jadi gue itu punya teman tidak hanya disekitar kostan, sekolah ataupun kampus akan tetapi dipenjuru dunia. Syukur-syukur di dalam pertemanan ini gue juga bisa menjadi eksis didunia maya bahkan dunia nyata.

2. Meninggalkan Saksi Bisu
Alasan kedua ini gue akan meninggalkan banyak tulisan tentang kehidupan gue yang berjalan seperti air mengalir ini, sehingga keturunan-keturunan gue nanti dapat mengetahui kisah hidup gue , itupun jikalau link blog gue ini tidak dirusak orang sehingga selalu aktif hingga akhir hayat. 

3. Dapat Menghasilkan Uang
Sangat berharap juga gue pada blog ini supaya bisa menghasilkan uang, entah itu ada yang mau menyimpan iklan diblog gue ataupun gue mempromosikan skill yang gw punya sehingga akan banyak orang yang membutuhkan gue sehingga gue dapat menghasilkan uang.

4. Ikut-Ikutan
Alasan yang ke 4 ini sebenarnya alasan yang kuat kenapa gue NgeBlog, iya memang gue awalnya hanyalah ikut-ikutan teman gue yang namanya aldi itu.

Nahh, itulah sedikit alasan kenapa gue NgeBlog, yang pastinya pada NgeBlog ini gue bisa belajar yang namanya menulis, karena jujur saja gue itu tidaklah pandai dalam hal menulis, oleh karena itu juga gue akan menjadikan blog ini ajang untuk membiasakan gue untuk menulis, kan kata orang-orang bijak juga orang bisa itu karena telah terbiasa.


Salam Blogger
@adulmabhal

3 komentar

  1. mantap bro ..
    gue juga suka2 ganti2 template bahkan sampe sekarang...
    tapi menurut gue itu bagian dari sebuah pembelajaran buat kita ...

    semangat bro ...
    terus menulis, seperti apapun hasilnya ..
    itu lebih baik daripada tidak menulis sama sekali :)

    BalasHapus
  2. wel.. saya ngeblog karena asik saja. >:D

    salam kenal!

    BalasHapus
  3. Tidak sedikit blogger yang ngeblog dengan tujuan sama seperti yang Kang Adul sebutkan, termasuk saya! hehehe...

    Salam erat dari Bandung! :)

    BalasHapus