Tawuran Sehat

7:19 AM

Hidup ini pilihan, kalau tidak memilih yang benar berarti kita memilih yang salah, sama halnya dengan pelajar indonesia saat ini, yang masih dalam tahap mencari tau. Dengan adanya Blogger Campaign yang diadakan oleh komunitas Bloggers' Shout Out! semoga para pelajar khususnya pelajar SMP dan SMU dapat mengetahui sedikitnya penyebab, dampak dan solusi tentang tawuran.

Apa itu tawuran ?

Tawuran adalah istilah yang sering digunakan masyarakat Indonesia, khususnya di kota-kota besar, sebagai perkelahian atau tindak kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok atau suatu rumpun masyarakat.

Jadi jikalau kalian menemukan ada 2 kelempok atau lebih yang saling berkelahi tanpa ada wasit, itulah yang dinamakan tawuran. Pesan gue janganlah coba-coba untuk mendekat, karena biasanya orang tawuran itu berantemnya asal, tidak memakai tehnik, bisa jadi kalian yang akan menjadi korban.

Penyebabnya ?

Penyebab dari terjadinya tawuran itu dimulai dari hal yang sepele bahkan sampai hal-hal yang serius. Misalnya Saling ejek, yang tadinya hanya saling mengejek dan yang diejek tidak terima sehingga nangis, dan datanglah teman satu sekolahnya menanyakan "kenapa loe nangis?" dan  dia menjawab bahwa dirinya diejek dengan anak yang sekolah di depan sana. Dan sepulang sekolah merekapun yang jumlahnya tak terhitung, datang dan menyerang sekolah itu, dan sekolah itupun juga tidak terima dan terjadilah perkelahian antara 2 kelompok pelajar yang disebut juga tawuran.

Dampaknya ?

Pastilah kalau berkelahi itu akan terluka, apalagi tawuran itu tidak ada wasitnya, kalau tawuran itu terkena lemparan batu, itupun masih syukur tidak terbacok dan jikalau terbacok, syukur-syukur kalau masih hidup dan bila is dead di tempat, pasti penyesalan lah yang akan timbul.

Solusinya

Segala hal itu pasti bisa diselesaikan dengan baik entah itu masalah yang paling sepele ataupun sangat serius, asalkan kedua pihak itu saling mengerti. So, gue punya solusi untuk yang sering ikut tawuran secara arogan ataupun asal-asalan supaya tidak lagi berbuat seperti itu, karena itu namanya tawuran tidak sehat, yang bisa membuat lawan terluka, bahkan orang lain. So, solusinya itu tawuran lah secara sehat.

Tawuran secara sehat ?

Iya, tawuranlah secara sehat. Jadi tawuran secara sehat itu tawuran yang memiliki peraturan, damai, tidak menimbulkan korban luka bahkan mempeerat tali silaturahmi.

Bagaimana caranya ?

Caranya gampang, jadi kalo ada masalah seperti contah diatas, selesaikanlah dengan jantan yaitu tidak arogan, one by one. Dan dipandu oleh penengah (wasit), jadi kalau ada yang melanggar dari peraturan itu, wasit bisa memberhentikannya. Siapa tau dengan cara ini KONI bisa memilih bibit atlit pencak silat, karate atau yang lain sebagainya.

Jujur saja sebenarnya gue bingung untuk menulis artikel yang sudah ditentukan temanya oleh komunitas Bloggers' Shout Out! ini, Jadi maaf za jikalau tulisan gue ini ngaur. secara, yang namanya tawuran itu kan kasar, dan kepikiran saja untuk membuat tema tawuran sehat, memang komunitas Bloggers' Shout Out! ini sangatlah kreatif, besar harapan gue, gue juga bisa menjadi orang yang kreatif seperti anggota-anggota lainnya.


Salam Blogger
@adulmabhal

Source:
Wikipedia

9 comments

  1. ya sudah saatnya sekarang buat off tawuran yang ngk ada untungnya itu. jadilah pelajar yang kreatif yang punya daya organisasi yg tinggi dan benar.

    salam BSO :)

    ReplyDelete
  2. Udah jangan lagi ada yang namanya tawuran, mending perisean lawan saya.

    Perisean ini bisa jadi solusi tawuran sehat lo, penasaran?
    baca selengkapnya di blognya si kankunk.

    ReplyDelete
  3. kunjungan perdana sob :) sambil baca2

    visit, koment, n follow back y di blogq :)
    http://achsanarea23.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. gambar yang kita pake sama mas brow...tapi kayaknya lebih kerren tulisannya masbrow nech....:D
    salam solid

    ReplyDelete
  5. Saling mengerti saling memahami saling memaafkan saling berangkulan saling berkompetisi secara sehat .

    ReplyDelete
  6. gak ada lg tawuran yang gak sehat..
    bongkar kebiasaan lama! orang Indonesia gak suka tawuran gak sehat!
    :D

    ReplyDelete
  7. kalau one by one, jarang mah orang yang mau.. pada main keroyokan.. ckck

    semoga gak ada lagi deh tawuran.. kasihan apalagi kalo makan korban..

    SALAM SOLID

    ReplyDelete
  8. @nisa: OK siep
    @angga: Setuju
    @khaerul: menuju Tkp
    @achsan: ke TKP
    @moerad: wkwk, gitu ach,. tpi pnya situ jga bagus
    @fauzy: Saling menuju yang positif
    @vivi: BONGKAR,.
    @ulil: Salam solid kawand

    ReplyDelete