Harapan Gue untuk PLN

15.50

PLN, Perusahaan Listrik Negara, Perusahaan yang sudah memberi banyaknya manfaat untuk negara ini, negara Indonesia, Salah satunya para pengusaha Warnet.

Masa Sich?

Ya iyalah, coba za kalian renungkan, kalau PLN tidak menyalurkan energi listriknya, bagaimana mungkin komputer-komputer diwarnet bisa menyala. Ada yang bilang masih bisa menyala, yaitu pakai genset, and terus gue bilang WOW kedia, coba za dipikir, mungkin kalau menurut gue pengeluaran beli solar buat genset itu pasti lebih besar dari pemasukan warnet. Dan usaha warnet pun menjadi END.

Kenapa Gue Ngomongin Soal Pengusaha Warnet?

Hmm, itu karena profesi gue saat ini adalah operator warnet, coba kalian renungkan lagi, andai saja PLN tidak menyalurkan energi listriknya, mana mungkin bos gue ini jadi pengusaha warnet dan gue pun pasti akan menjadi pengangguran, karena dijaman ini begitu sulitnya mencari pekerjaan dan pasti juga angka pengangguran di Indonesia akan bertambah secara drastis.

So, gue cukup berterima kasih kepada PLN karena sudah memberikan banyaknya energi positif kepada masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Jikalau berbicara tentang harapan, pastilah semua orang punya harapan, termasuk gue. Harapan gue ini untuk PLN itu tidaklah terlalu banyak. Diantaranya:

1. Tidak ada yang namanya KORUPSI, KOLUSI dan NEPOTISME
    Hmm, jadi gue berharap saja untuk yang mempunyai jabatan di PLN untuk menjauhi dari yang namanya KKN itu, because andai saja jikalau sudah terkena virus KKN itu, entah jadi apa PLN kedepan nanti.

2.  Selalu memberikan informasi yang terkini
     Hmmm, yang kedua itu, dari pihak PLN akan lebih baiknya selalu memberikan informasi terkini kepada masyarakat, misalnya jikalau ingin mati lampu setidaknya diberitahukan terlebih dahulu kepada masyarakat 1 hari sebelumnya, sehingga masyarakat bisa mempersiapkan segala hal pada saat mati lampu.

3.  TURUNKAN TARIF PEMBAYARAN LISTIK
     Ehmm, mungkin ini adalah salah satu harapan semua rakyat indonesia, khususnya kalangan menengah kebawah, untuk menurunkan tarif pembayaran listrik, Setidaknya tarif pembayaran itu sesuailah dengan pelayanan yang diberikan.

Itulah 3 harapan gue untuk PLN, yang pasti dan intinya PLN itu menjadi Perusahaan yang selalu maju kedepan dan mengedepankan rakyat, bukan maju kebelakang untuk menyusahkan rakyat.


Salam Blogger
@adulmabhal

Source:
http://akudanpln.blogdetik.com/kontes-blog-harapanuntukpln-berhadiah-motor/
http://chandrachaper.files.wordpress.com/2010/02/idea-lamp.jpg?w=321&h=374

25 komentar

  1. Balasan
    1. hanya ikut berpartisipasi,. hee ikut jga dunk.

      Hapus
  2. Gue setuju banget poin nomor 3 :)

    BalasHapus
  3. yang keempat...
    listriknya jangan mati terus.. kan kadang kadang listrik suka mati sendiri gitu. udah gitu matinya lama banget. mending gak usah mati dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Deya ButterFelt : setuju sama yg ini .. :D

      Hapus
  4. kalo listrik di urus ama swasta gimana ya? bisa lebih baik atau gak ya?

    coz kalo banyak swasta yg ngurus, maka akan terjadi persaingan, dan persaingan itu bagus banget untuk mendorong mereka saling meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan harga yang saling bersaing supaya jasa penyediaan listriknya lebih dipilih oleh konsumen,

    dengan begitu ujung2nya konsumen yang akan diuntungkan karena perusahaan2 swasta tersebut saling bersaing untuk memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik dan dengan harga terjangkau supaya lebih dipilih jasanya oleh konsumen.

    hmmm, tapi ini cuma ide random aja kok, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduch, ilmu gue belum sampai sana,
      thanx, tambahannya..

      Hapus
  5. Kalo mati lampu, biasanya orang2 bakalan mencaci maki PLN di jejaring sosial..
    Kesiaaan....
    *tepok2 pundak PLN*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk,.,
      itu dikarenakan kurang y info /sosialisasi dari pihak PLN,.

      Hapus
  6. hahaha yg ketiga sya gak stuju,,soalnya setiap bulan rumah sya cuma byar 20rbu,,klau diturunin lagi masa cuma mau byar 5 rbu,,ckck
    sukses ya lombanya :D

    BalasHapus
  7. setujuuu bangeeet sama yang ke tigaaaa :D

    BalasHapus
  8. saya setuju... hmmm.. tapi apakah dengan begini maka mereka akan bener2 nurunin tarif listrik!?!?!

    Belajar photoshop

    BalasHapus
  9. yg nomer 3 kayaknya dari hati yg terdalam banget yak sampe hurufnya gede semua

    BalasHapus
  10. 1 lagi, dan semoga pln nggak bangkrut. karna kalo bangkrut lah gimana nasib rumah gue -____-

    BalasHapus
  11. hahaha , op warnet mengeluhkan listrik gara2 ikut lomba :P
    gue doain sukses :)

    harga listrik gak mungkin turun malah rencana mau naik
    harapan hanya tinggal harapan ...

    BalasHapus
  12. smoga pihak pln ga bosan menerangi kita semua *eh

    BalasHapus
  13. Kalo masalah tarif keknya gak ada masalah deh kak *eh* maklum dah kan belom bisa cari uang jadi gabisa bedain mana murah mana mahal -__-

    BalasHapus
  14. semoga dibaca sama direktur PLN nya langsung ya, biar dapet masukan juga merekanya. hehe :D
    sukses lombanya Kak..
    kalo menang traktir-traktir yaa,, :D
    oiya, ada award nih, kalo mau,diambil yaa..
    silahkan diambil liebster awardnya

    BalasHapus
  15. hello OP , salam kenal...hhe

    kalau harapan gue ada tambahannya, please jangan sering padamkan listrik dimalam hari...

    btw semoga menang ya lombanya :)

    BalasHapus
  16. Hai, ada yang mau ikut lomba blog bertemakan komedi? Kalo mau cek www.seekoryunus.com yah! Hadiahnya buku radityadika yang bertanda tangan dia lhooo :)

    BalasHapus
  17. Ini Dia Lomba yang gue suka....Kan kaya gini PLN bisa berbenah lagi.. Ai Hi Hi Hi...

    Semoga menang ea lombanya....

    BalasHapus
  18. @iva yng 15 ribu y wat beli pulsa modem,
    @aseh ok
    @dya wkwkw, memang
    @yoga amien,.,
    @edotz wkwkwk, mewakili para pngusah warnet, hee
    @heni amien,
    @yunus thanx inpoh y,.,
    @amd ikutan za,.,

    BalasHapus
  19. eh ini lomba kan?
    wuuuiihh, saya belum berani mas ikut-ikutan lomba review, karena pasti kalah dah. hahaha
    semangat mas, pasti bisa mencapai hasil maksimal. Amminn

    BalasHapus
  20. kalo harapan aku buat PLN apa yah,,,soalnya di rumah masih pake Obor..* horor..ahahaha

    BalasHapus