Libur itu Buat Bingung

02.07

Selamat malam kawan-kawan semua, diawal postingan ini tak terlupakan gue ucapkan happy new year - selamat tahun baru 2013, semoga ditahun ini kita bisa menjadi yang lebih baik lagi dan yang pastinya ditahun ini kita tak akan terperangkap lagi dengan kesalahan-kesalahan yang sudah kita perbuat ditahun kemarin.

Mungkin banyak dari kalian yang tidak sependapat dengan pernyataan yang sudah gue jadikan judul pada postingan ini. Jujur pada saat gue kerja kemarin, gue sangat merindukan dengan yang namanya libur, tapi entah kenapa, setelah gue berhenti kerja beberapa hari lalu, membuat gue sangat kebingungan untuk memikirkan hal apa yang harus gue lakuin dari mulainya mata gue terbuka sampai terpejam. Bayangkan saja, bagaimana gue harus melakukan apa yang dilakukan, memikirkannya saja saya sudah bingung.

Iya, beberapa hari lalu gue berhenti bekerja sebagai operator warnet, alasannya, karena gue pengen ditahun 2013 ini bisa mendapatkan pekerjaan yang uang saku atau gajihnya lebih besar daripada menjadi operator warnet. Mungkin cara gue ini salah, banyak pemasukan dari teman-teman gue, katanya mending cari kerjaan dulu, nah kalau sudah keterima, baru berhenti jadi operator warnetnya, jadi gak kaya sekarang ini liburnya kebanyakan, yang ada bikin bingung mau ngisi liburan ngapain. Lagian juga gue jadi operator warnet sudah lama juga, hampirlah jalan 2 tahun.Tapi sudahlah, semuanya sudah terlanjur.

Minggu depan gue menghadapi yang namanya UAS, so seperti biasanya, dikampus gue itu satu minggu sebelum menghadapi UAS ada yang namanya minggu tenang, minggu tenang itu adalah minggu dimana mahasiswa harus tetap tenang melunasi bayaran ataupun tunggakan spp sebagai syarat untuk mengikuti UAS.
 
Nah, mulai 2 hari yang lalu sampai 3 hari yang akan datang (dari tanggal penulisan sekarang), gue itu libur karena ada minggu tenang itu, gue sich tenang za, karena untuk saat ini uang spp kuliah gue masih ditanggung sama orang tua gue, jadi gue tinggal belajar za tuch dikampus. Cuma gue merasa gak tenang juga, karena belum ada panggilan kerja juga, sehingga gue harus irit jajan, secara kalau uang jajan dan uang transportasi itu ditanggung sama diri gue sendiri, sampai sekarangpun tabungan gue hasil kerja jadi op itu sudah menipis.

Tapi, setelah tadi gue lama nongkrong ditoilet, gue mendapatkan inspirasi, yaitu solusi supaya 3 hari kedepan itu gue gak bingung lagi mengisi hari-hari libur. Mungkin kalian juga bisa mencontoh, tapi saran gue yang baik-baiknya saja yang dicontoh.

1. Bangun Pagi
    Selama gue berhenti kerja, gue sudah jarang sekali merasakan hangatnya matahari pada saat pagi, yang ada gue merasakan panasnya terik matahari di saat siang hari.

2. Mandi Pagi
    Setidaknya mulai besok gue harus mandi pagi, tidak seperti 2 hari yang lalu, yang dimana mandi paginya dijama' atau digabungkan dengan mandi sore.

3. Sarapan  Pagi
    Sempurna itu buatan emak, jadi sarapan yang sudah disediakan emak gue, mau tidak mau harus dimakan pada saat itu juga, dari pada dimakan di waktu sore atau malam, kata sempurna itu hilang dengan begitunya rasa pada makanan yang tersedia.

Yang pasti 3 hal diatas tidak sampai gue lupakan, karena 3 hal diatas itu adalah hal wajib yang harus gue lakukan, mungkin juga kalian.

4. Tidur Pagi
    Mandi sudah, sarapan sudah, so buat gue yang lagi jomblo dan juga masih pengangguran, untuk saatnya merasakan yang namanya tidur pagi, mumpung lagi nganggur, kapan lagi ngerasain yang namanya tidur pagi.

5. Mandi Siang
    Kalau bangun tidur di pagi atau siang itu memang paling enak kalau mandi, apalagi kalau dimandiin sama megan fox. (waduh mulai ngelantur)

6. Makan Siang
    Menurut survey yang gue lakukan pada diri gue sendiri, gue menyimpulkan, bahwasanya jika bangun tidur disiang hari itu akan membuat perut lapar dan nafsu makan meningkat, jadi gue pasti tidak akan meninggalkan yang namanya makan siang.

7. Tidur Siang
    Gue pernah ngebaca artikel yang isi dan kesimpulannya, bahwasanya jikalau memperbanyak tidur siang itu dapat meningkatkan kecerdasan seseorang. Tapi ini lebih berkhasiat untuk yang masih balita.

Nah, mungkin 7 point diatas yang harus gue coba untuk mengisi waktu libur  gue sebagai jomblowan dan pengangguran, setidaknya dengan 7 point diatas gue tidak membuat banyak masalah di sekitar komplek, secara gue kan anak komplek, gak percaya baca ini.

Oh ach gue lupa kasih tau, kalau setelah point 7 itu balik lagi ke point yang ke 1, semoga juga dengan gue melakukan 7 point diatas, badan gue ini terlihat bertambah berisi tidak seperti saat ini yang kurus kerempeng.

Sekian dan terima pulsa walaupun goceng.

Salam Blogger
@adulmabhal

4 komentar

  1. mononton banget liburanmu.. XD

    BalasHapus
  2. tambahan... nonton spongebob :D

    BalasHapus
  3. Kisah yang menarik juga,,,,, jadi hiburan sekaligus pengalaman buat yang lain.

    BalasHapus