Batuk tak kunjung reda

12:11 PM

Jaga kesehatan selalu kawan,  sakit itu itu rasanya kaga enak,  kadang sich gue berfikir,  dipada waktu sakit itu lo bakal tau mana temen yang care sama lo dan juga kaga.  

Udah beberapa minggu ini gue kurang sehat,  selalu batuk batuk terus,  kadang sampe suara gue hilang,  gue juga nggak tau ini permasalahan nya karena apa.  Yang pasti yang gue alami,  setiap bernafas dada gue ini selalu seperti ada suara yang mengorok.  Dan itu rasanya nggak enak sekali.  

Gue udah berobat ke dokter spesialis paru di tempat gue tinggal, dan ini juga gue berobat nya telat,  karena sudah 3 minggu gue merasakan gejala ini,  gue baru berobat.  Gue diberi beberapa resep obat,  salah satunya adalah inhaler hisap,  dan gue tidak begitu paham dengan pemakaian inhaler tersebut.  Tapi berkat ada google,  gue bisa mengerti walaupun kadang kadang cara gue salah.  

Gue sadar,  sepertinya gue batuk batuk ini karena alergi dinginnya ac, gue selalu merasa kumat setiap kedinginan,  apalagi di mess kantor gue ini tempatnya karyawan pada ngerokok,  padahal ruangannya pakai ac. Tapi yasudahlah,  gue harus kuat tahan batuk batuk ini. 

Sebenernya sich gue juga nggak enak ini batuk batuk terus,  mengganggu karyawan yang lain,  ditambah lagi koq karyawan yang lain juga kadang kadang ikutan batuk,  gue jadi nggak enak sendiri,  kesannya itu gue yang buat mereka tertular.  

Pokok nya mah bukan kawan kawan selalu jaga kesehatan.  

Salam blogger.
Adulmabhal.

0 comments